Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Camat Cinere, Mangnguluang Mansur meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Cinere, Kamis (02/09/21). (Foto : JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Sebanyak 2.733 orang telah mendapatkan vaksinasi pada Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Cinere. Kegiatan tersebut berlangsung dari 1-5 September 2021.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan, pada hari pertama terdapat 930 orang yang mendaftar vaksinasi. Namun, yang lolos vaksin 833 orang dan 97 orang gagal vaksin.

"Untuk hari kedua ada 986 yang mendaftar, 917 lolos vaksin dan 69 gagal vaksin," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (04/08/21).

Dikatakannya, pada hari ketiga terdapat 1.116 orang yang mendaftar vaksinasi. Tapi yang lolos vaksin ada 893 orang dan 133 orang gagal vaksin.

Ia menjelaskan, warga yang gagal vaksin disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya, tekanan darah yang tinggi, penyintas belum tiga bulan, memiliki penyakit penyerta dan suhu badan yang tinggi.

"Selain itu, juga ada yang sudah terdaftar pada program vaksinasi lain dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) belum terdaftar di sistem Pcare," jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Cinere dari awal hingga kini berjalan lancar tanpa hambatan. Ia mengimbau, kepada warga yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendaftarkan diri kepada RT-RW.

"Warga serta masyarakat Cinere yang belum vaksin, dapat memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini dengan mendaftarkan diri ke RT-RW," tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?