Pemeriksaan swab antigen bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Depok. (Foto:JD01)

berita.depok.go.id - Sebanyak 1.084   Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjalani swab antigen Covid-19 usai libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Selasa (10/05/22). Dari seluruh pegawai yang diperiksa, sebanyak 11 orang dinyatakan positif Coronavirus atau Covid-19. 

“Hari kedua masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri kami lakukan kembali pemeriksaan swab antigen kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Di antara jumlah tersebut, 11 orang menunjukkan hasil positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (11/05/22). 

Mary menambahkan, pada hari pertama masuk kerja telah dilakukan pemeriksaan swab antigen kepada ASN dan Non-ASN. Kemudian, hari kedua selain untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan, juga dilakukan bagi ASN maupun Non-ASN yang belum menjalani swab antigen.

“Sebagian besar kami lakukan swab antigen Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan, kemudian juga bagi ASN dan Non-ASN yang belum melakukan pemeriksaan pada hari pertama kerja,” ungkap Mary. 

Dikatakan Mary, bagi 11 pegawai dengan hasil positif Covid-19 diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri. Kemudian, sambung dia, dilakukan tracing bagi keluarganya atau kontak erat. 

“Kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan tracing bagi kontak eratnya,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?