Wali Kota Depok, Mohammad Idris di didampingi Camat Cinere, Mangnguluang Mansur saat meninjau Gebyar Vaksinasi Kota Depok di kantor Kecamatan Cinare, Kamis (02/09/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kecamatan Cinere memberikan vaksin Covid-19 untuk 917 orang pada hari kedua Gebyar Vaksinasi Kota Depok. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1-5 September 2021 merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam percepatan penanganan Covid-19.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan, pihaknya menargetkan 1.000 penerima vaksin pada hari kedua pelaksanaan vaksinasi. Namun, yang mendaftar berjumlah 986 orang.

"Kuota vaksin kami bagi 250 orang per kelurahan dari target harian 1.000 orang," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/09/21).

Ia menjelaskan, dari 986 orang yang mendaftar yang lolos vaksinasi berjumlah 917 orang. Sedangkan, 69 orang lainnya tidak lolos saat skrining atau pemeriksaan kesehatan.

Lebih lanjut, ucapnya, puluhan orang yang tidak lolos pemeriksaan kesehatan disebabkan berbagai faktor. Antara lain, tekanan darah tinggi, penyitas belum tiga bulan dan suhu tubuh tinggi. Selain itu, juga karena terdapat penyakit penyerta dan tidak membawa surat keterangan sehat dari dokter.

"Vaksin hari ini dari awal  akhir berjalan lancar tanpa hambatan," tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?