Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida. (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, Raden Ajeng (R.A) Kartini merupakan sosok yang penuh inspirasi. Menurutnya, Kartini  mengajarkan tentang keteduhan sosok perempuan lembut yang mendamaikan keluarga di rumah.

Di momen Hari Kartini ini, Bunda Elly sapaannya, mengungkapkan Kartini mampu menggaungkan semangat belajar, terutama bagi kaum perempuan. Dengan begitu perempuan tak lagi diremehkan dengan kehebatan yang dimilikinya

"Yang mendorong perempuan untuk semakin beriman pada Tuhannya, terbukti begitu sangat antusias mempelajari agama lewat kitabnya Al-Quran," ujar Bunda Elly, kepada berita.depok.go.id, Kamis (21/04/22).

Lanjut Bunda Elly, Kartini juga mendedikasikan dirinya dalam sebuah pengabdian bagi negerinya untuk sebuah peradaban. Yakni bagi lahirnya generasi kuat dan tangguh menyongsosng masa depan.

"Lewat cita-cita mulia, habis gelap terbitlah cahaya benderang. Minadzdzulumati ilannur," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?