Ketua Panitia Hari Jadi ke-23 Kota Depok, Manto. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Menjelang Hari Jadi ke-23 Kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan. Di antaranya Infact Expo, gebyar vaksinasi Covid-19 Kota Depok, dan survei pemanfaatan layanan Internet RW.

“Kemudian, ada juga pemberian uang kadedeh kepada Atlet PON dan Peparnas, ngabuburit bareng anak yatim, pasar murah, kajian muslimah Aparatur Sipil Negara (ASN) berbagi dengan penyandang disabilitas dan ojek online (Ojol),” ujar Ketua Panitia Hari Jadi ke-23 Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Senin (25/04/22).

Selain itu, lanjut Manto, Bulan Suci Berbagi On The Street 2022 Berbagi Dalam Keragaman Budaya (BUBOS), pasar tani, bazar produk perikanan dan demo olahan ikan. Lalu, pelayanan pemeriksaan hewan kesayangan gratis dan sterilisasi kucing jantan.

“Saat hari H atau tanggal 27 April, terdapat kegiatan pelayanan konseling psikologis kepada warga Kota Depok dan pelayanan sistem edukasi mobil ramah anak, bansos penyandang disabilitas serta bansos santunan kematian,” terangnya.

Masih di tanggal yang sama, kata Manto, terdapat juga acara penyerahan Satya Lencana Karya Satya dan lomba 3R Tingkat Kota Depok Tahun 2022 yang rencananya diselenggarakan secara offline di Balai Kota dan melalui aplikasi Zoom.

“Itulah rangkaian kegiatan yang telah, masih bahkan akan berjalan sampai akhir Mei. Tahun ini momen Hari Jadi Kota Depok sangat spesial, karena bertepatan dengan bulan Ramadan dan jelang Idulfitri bagi umat muslim,” ucapnya.

“Selain itu, ada arahan dari Presiden RI diperbolehkannya bagi masyarakat untuk mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung, namun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Mudah-mudahan momen dan kebijakan tersebut bisa dimaknai dengan baik,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?