Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri (tengah) bersama istri-istri camat dan lurah se-kecamatan Cimanggis usai berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Cisalak dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke-93, Rabu (22/12/21). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 diperingati dengan cara yang unik oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok bersama DWP Kecamatan Cimanggis. Para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Cisalak sembari membagikan bunga  kepada pedagang perempuan.

Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri menuturkan, hal ini sebagai bentuk apresiasi untuk para ibu yang telah berjuang mendedikasikan waktunya dengan berjualan sejak malam hari untuk menambah perekonomian keluarga.

"Para ibu-ibu ini membuktikan bahwa perempuan di Indonesia, khususnya Kota Depok berkontribusi besar dalam membangun ketahanan keluarga," tuturnya saat di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Rabu (22/12/21).

Cing Ikah, sapaan akrabnya mengajak, seluruh anggota DWP se-Kota Depok untuk belanja kebutuhan pokok di pasar tradisional. Sebab, imbuhnya, langkah ini merupakan salah satu kewajiban DWP memberikan kontribusi bagi anggotanya dan masyarakat.

Selain itu, lanjut Cing Ikah, ajakan untuk belanja di Pasar Tradisional juga merupakan upaya memulihkan perekonomian Kota Depok yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Para anggota DWP harus mencintai produk lokal, pasar-pasar di Depok sudah dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang baik," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?