Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Hari Air Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret, dijadikan momentum Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) dan Sumur Resapan (SR). Pembuatan sarana resapan air ini, bisa dilakukan di wilayah masing-masing, bahkan halaman rumah sendiri.

“Hal ini perlu dilakukan agar air hujan tidak terbuang sia-sia dan ketersediaan air tetap terjaga,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, Selasa (22/03/22).

Ety juga meminta, kepada seluruh jajaran pemerintahan termasuk wilayah agar melakukan sosialisasi dan kampanye kebijakan serta program pembuatan LRB dan SR. Selain itu, melakukan gerakan kolaboratif masyarakat melalui program pembuatan 100.000 LRB yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sejak tahun 2021.

“Mudah-mudahan upaya yang terus kita lakukan dan sosialisasikan secara masif ini, bisa membawa lingkungan jadi lebih baik dan menjaga iklim tetap stabil,” kata Ety.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak mencemari lingkungan dengan membuang limbah apapun ke kali. Seperti, limbah tekstil, sisa makanan, air detergen dan lain sebagainya.

“Jagalah alam kita. Jangan sampai ketika musim panas kita kekeringan dan musim hujan kita kebanjiran,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?