Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok membagikan 1.500 masker medis dan 100 paket sembako. Pembagian tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Tahun (Harhubnas) 2021 dengan tajuk Bergerak Harmonikan Indonesia.

Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana menuturkan, pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Depok membagikan masker dan sejumlah paket sembako kepada pengguna jalan dan masyarakat. Pembagian dilakukan di dua lokasi yaitu di simpang Ramanda dan perlintasan kereta sebidang jalan Dewi Sartika.

"Kami membagikan sebanyak 1.500 masker medis dan 100 paket sembako kepada pengguna jalan, pengemudi angkutan kota (angkot), penjaga perlintasan kereta. Tidak lupa ke warga setempat," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan, Jumat (17/09/21).

Selain membagikan masker dan sembako, lanjut dia, Dishub Kota Depok juga menyelenggarakan vaksinasi massal dan donor darah di Terminal Jatijajar. Pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin di lokasi tersebut.

"Saat ini capaian vaksin kita sudah sekitar 59 persen dengan target Desember sudah selesai. Tentunya dengan bantuan berbagai pihak termasuk TNI-Polri," jelasnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan sebelumnya ia bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono juga telah membagikan 2.700 paket sembako untuk pengemudi angkot.

Dadang juga mengimbau kepada warga Kota Depok untuk selalu tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan. Juga diingatkan untuk membatasi mobilisasi ke pusat keramaian.

"Untuk saat ini yang tidak ada keperluan tidak perlu bergerak ke pusat-pusat keramaian sebab covid-19 masih ada," terangnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Usman Haliyana mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia berharap Dishub Kota Depok tidak hanya berkiprah mengurus lalu lintas, tapi secara sosial juga aktif memberikan bantuan kepada warga, terlebih dalam masa penanganan Covid-19 seperti sekarang.

"Semoga ke depan Dishub Kota Depok Semakin baik dan sukses dalam menjalankan program-programnya," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

Plt. Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana (kedua dari kiri) bersama Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Usman Haliyana (paling kiri) dan Kasatlantas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Andi Muhammad Idra (kedua dari kanan) menyerahkan paket sembako kepada penjaga perlintasan rel sebidang Dewi Sartika, Jumat (17/09/21). Foto : (Diskominfo)

YOUR REACTION?