Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap 29 Juni dimaknai istimewa oleh Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari. Bagi Nessi, Harganas merupakan puncak dari berbagai upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mewujudkan program Ketahanan Keluarga.

“Kegiatan penguatan keluarga mewujudkan Kota Depok yang berketahanan keluarga selalu kami gaungkan. Puncaknya ini bagi kami adalah sebuah penguatan terhadap upaya yang sudah dilakukan Pemkot Depok dalam memperkuat ketahanan keluarga,” ujar Nessi kepada  berita.depok.go.id  di  UPTD Puskesmas Beji, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, dalam keluarga harus dibangun dari rasa cinta dan kasih sayang. Kemudian, penguatan keluarga itu harus didukung oleh semua anggota keluarga baik ayah, ibu, dan anak-anak.

Selain itu, sambungnya, dalam membangun keluarga juga harus terencana. Termasuk merencanakan kelahiran anak, pendidikan, dan berbagai aspek lainnya.

“Maka tidak heran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akhirnya mengingatkan kita bahwa sesuatu yang terencana itu hasil akhirnya akan keren,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?