berita.depok.go.id-Capaian keikutsertaan program Keluarga Berencana (KB) yang dijalani Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere sudah melampaui target saat Hari Keluarga Nasional (Harganas), 29 Juni 2020. Tercatat, sebanyak 30 orang berhasil dikumpulkan dari target yang ditetapkan yaitu 28 orang untuk pemasangan akseptor KB baru.

Kepala UPTD Puskesmas Cinere, Siti Muhimatul mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan pelayanan KB melalui program Sejuta Akseptor dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dari 24-29 Juni 2020. Ditargetkan 28 orang yang mengikuti kegiatan. Namun, hingga hari terakhir yang bertepatan dengan momentum Harganas, pihaknya dapat mencapai 30 orang untuk pemasangan akseptor KB baru.

“Kegiatan ini telah berlangsung selama enam hari. Respon dari masyarakat cukup baik hingga melebihi dari target yang kami tetapkan” tutur Kepala UPTD Puskesmas Cinere, Siti Muhimatul, kepada  berita.depok.go.id, Selasa (30/06/20).

Dirinya menuturkan, kegiatan pemasangan akseptor KB ini berkolaborasi dengan petugas lapangan Kecamatan Cinere, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cinere dan Komando Rayon Militer (Koramil) Limo. 

Terakhir, dirinya berharap kegiatan KB MKJP ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk kesehatan ibu.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan ibu. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang akses,” pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?