Ketua TP-PKK Depok, Elly Farida. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida memiliki harapan khusus terhadap adanya peringatan Hari Buku Nasional (Harbuknas). Momentum yang dirayakan setiap tanggal 17 Mei ini, diharapkan dapat meningkatkan literasi membaca di kalangan keluarga.

"Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, mari kita jadikan membaca buku sebagai salah satu alternatif kegiatan yang dilakukan semasa di rumah aja. Dengan membaca bersama keluarga, selain tahu tentang banyak hal, hubungan keluarga menjadi lebih kuat," kata Bunda Elly, sapaannya, kepada  berita.depok.go.id, belum lama ini.

Menurutnya, membaca adalah jendela ilmu dan gerbang dunia. Dari membaca dapat melahirkan generasi-generasi hebat, simbol kecerdasan sebuah generasi. 

"Terkhusus bagi para orangtua agar bisa turut mengajarkan kepada anak kebiasaan membaca. Mengenalkan mereka dengan buku sejak dini, agar kemampuan literasi dapat terbentuk di masa emas (golden age)," jelasnya.

Bunda Elly menambahkan, membaca juga merupakan salah satu kegiatan yang diperintahkan agama, seperti yang tercantum dalam Alquran surat Al-Alaq. Bahkan, di ayat pertama, sambungnya, ada kata iqra yang artinya bacalah. 

"Ini menandakan betapa pentingnya kita membaca, karena membaca merupakan perpaduan dua unsur dzikir dan fikir," tutupnya. (JD 07/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?