Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah bersama Pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Nur Indrawati Pary. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menyampaikan beberapa hal penting berkaitan dengan peringatan Hari Pustakawan Indonesia (HPI) yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) pada 7 Juli ini. Salah satunya, Siti menyebutkan Diskarpus Kota Depok meminta para pustakawan menjadikan HUT ke-47 IPI sebagai momentum meningkatkan kreativitas dan inovasi.

"Pada masa pandemi corona ini menjadi tantangan bagi para pustakawan agar lebih kreatif dan inovatif dalam memasyarakatkan minat dan gemar membaca, khususnya di Kota Depok," tutur Siti kepada berita.depok.go.id, Selasa (07/07/20).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk kegiatan Diskarpus Depok pada HUT HPI kali ini bergabung dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Di antaranya Webinar dengan tema, Pustakawan : Masa Lalu Kini dan Akan Datang. Lalu ada juga pemilihan pustakawan berprestasi.

"Namun pustakawan dari Kota Depok belum ikut serta dikarenakan masih terbatasnya jumlahnya," ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini kepengurusan IPI Kota Depok masih bergabung dengan IPI Kota Bogor. Diharapkan, ke depan di Kota Depok semakin banyak memiliki pustakawan dan bisa membentuk Kepengurusan IPI Kota Depok.

"Semoga peran pustakawan dengan IPI bisa memberikan manfaat bagi Kota Depok, khususnya dalam meningkatkan minat dan gemar membaca. Serta budaya membaca di Kota Depok," tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?