Camat Cimanggis Abdul Rahman bersama istri. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kecamatan Cimanggis terus berupaya menghalau penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan mengingatkan masyarakat untuk menggencarkan gerakan Mencuci tangan, Menggunakan masker dan Menjaga jarak (3M).

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, pihaknya melibatkan RT dan RW bersama lurah dan tiga pilar serta komunitas untuk gerakan 3M. Selain itu, juga melakukan pendisiplinan kepada masyarakat untuk mendukung gerakan tersebut.

“Kami terus melibatkan tiga pilar untuk mengingatkan masyarakat dalam penerapan 3M,” katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (10/08/20).

Abdul Rahman menuturkan, pengawasan terhadap ketentuan protokol Covid-19 di tempat ibadah juga terus digencarkan. Mengingat, aktivitasnya sudah dibuka untuk masyarakat.

Lebih lanjut, ucapnya, pihak kecamatan juga tetap memperhatikan mental dan psikologi masyarakat di tengah pandemi. Sebab, meski di masa pandemi, masyarakat juga harus tetap produktif dan beraktivitas, tentu dengan kedisiplinan yang tinggi.

“Kami awasi dengan ketat pergerakan warga dalam dan luar Kota Depok. Tetapi tetap memperhatikan mental mereka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?