Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kanan) dan Sekda Kota Depok, Supian Suri (kiri) saat bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/05/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menggelar Halal Bihalal Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah bersama kepala daerah dari kabupaten/kota se-Jawa Barat. Termasuk Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.

Dalam sambutannya, RK menyampaikan pentingnya silaturahmi karena banyak sekali manfaatnya. Menurutnya ada sepuluh manfaat bersilaturahmi.

"Pertama, membentuk keimanan kita kepada Allah. Kedua, silaturahmi lebih mendekatkan kepada Allah SWT, kerena itu syariat yang disampaikan dan Allah SWT berjanji kita dijauhkan dari api neraka buat ahli silaturahmi," ujar Ridwan Kamil saat acara Halal Bihalal di Gedung Sate, Kota Bandung, kemarin (11/05/22).

Manfaat ketiga, kata RK, dijauhkan dari api neraka. Dengan bersilaturahmi, imbuhnya,  juga menambah pahala, memperluas rezeki, menjauhkan dari stres, menyelesaikan masalah, meningkatkan kebahagiaan, imunitas, dan meningkatkan kesehatan bagi tubuh.

Ridwan Kamil berpesan pula untuk tetap mewujudkan 'Jabar Juara Lahir Batin'. Moto tersebut memiliki arti Jawa Barat tak hanya fokus membangun infrastruktur fisik, melainkan infrastruktur spiritual tetap diperhatikan.

"Jabar Juara Lahir Batin sebagai simbol membangun Jawa Barat tak hanya urusan fisik, melainkan juga urusan spiritualitas. Ini yang kita gaungkan. Bimbingan dari ulama pun selalu kita jalankan," ungkapnya.  

Dirinya juga menyampaikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala dinas agar tidak berleha-leha saat bertugas. Serta tetap memaksimalkan kinerja pelayanan publik.

"Kepada kepala dinas jangan berleha-leha lagi. Ini adalah tahun paling nikmat, jadi PNS untuk THR-nya cair mantap, lalu boleh pulang mudik. Sekarang jangan leha-leha, langsung kerja keras kebut Jabar Juara Lahir Batin," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?