Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kedua dari kiri) saat menghadiri acara pelantikan pengurus MUI kelurahan se-Kecamatan Pancoran Mas dan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (23/03/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampai tiga pesan penting kepada pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kelurahan se-Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) yang baru saja dilantik. Pesan ini sebagaimana pernah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Pertama, bagaimana aktif mensosialisasi, apa yang disosialisasi. Karena ini MUI adalah umat Islam pastinya mensosialisasikan Islam," ujar Mohammad Idris acara pelantikan pengurus MUI kelurahan se-Kecamatan Pancoran Mas dan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (23/03/22).

Berikutnya, adalah tentang kesadaran umat. Mohammad Idris mengibaratkan kesadaran umat ini seperti sedang membangun seseorang yang sedang terlelap.

"Kita sadarkan umat, ibaratkan orang bangun tidur, lagi tidur, ngantuk, kita bangunin, banguninnya pelan-pelan. Kalau sudah kita bangunin jangan kita tinggal, dia bisa tidur lagi nanti, kita sadarkan dulu," jelasnya.  

Kalau sudah sadar, imbuhnya, umat tersebut harus diarahkan, ini adalah pesan ketiga. Sebab, umat tidak cukup disadarkan saja namun harus diarahkan.

"Tidak cukup disadarkan tapi diarahkan, kalau sudah sadar orang bangun tidur, suruh ke kamar mandi, sikat gigi, wudu, salat, itu mengarahkan.  Kaya begitu umat sekarang perlu dibangunin, disadarin, dan lalu juga diarahkan," tandasnya.  

Berikut nama-nama ketua MUI Tingkat Kelurahan di Kecamatan Pancoran Mas Periode 2021-2026:

1. Kelurahan Pancoran Mas, Nurdin AS
2. Kelurahan Rangkapan Jaya, M. Dahlan
3. Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Syamsul Hadi
4. Kelurahan Mampang, Jayadih
5. Kelurahan Depok Jaya, Hanief Al Ikhlash
6. Kelurahan Depok, Bambang Utomo (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?