Wakil Wali kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Depok di Gedung Dakwah MUI, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (29/12/21). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Depok di Gedung Dakwah MUI, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (29/12/21). Pada kesempatan tersebut, IBH menyampaikan tiga poin penting kepada para pengurus.

Pertama yang disampaikan IBH, pentingnya menanamkan norma-norma akidah kepada generasi penerus. Sebab, di era globalisasi saat ini banyak hal negatif seperti seks bebas dan narkoba.

"Kalau akidah sudah ditanamkan maka InsyaAllah generasi penerus kita bisa menghadapi era globalisasi yang saat ini sedang dihadapi," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (29/12/21).

Yang kedua, ujar IBH, pentingnya menanamkan nilai-nilai dan norma kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak dini. Sebab, jika salah memberikan pemahaman akan membuat generasi penerus mendapat ajaran palsu.

"Contohnya seperti paham radikalisme yang saat ini ditunjukkan kepada umat Islam," ujarnya.

Ketiga atau yang terakhir, kata IBH, tentang hablum minannas atau hubungan dengan manusia dengan memberikan pertolongan. Sebab hal itu diajarkan oleh Rasulullah SAW.

"Muslim yang baik adalah yang dihormati oleh tetangganya," tutupnya.(JD 10/ ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?