Sekda Kota Depok Supian Suri saat memberikan sambutan pada kegiatan silaturahmi Forum komunikasi Masjid se-GDC di Masjid Al Falah Cluster Anggrek GDC Sabtu (16/04/22) (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri kegiatan Grebek Ramadan yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Masjid se-Grad Depok City (GDC) yang bekerja sama dengan ACT di Masjid Al Falah Cluster Anggrek GDC Sabtu (16/04/22). Pada acara tersebut dilakukan pemberian 1.000 paket makanan untuk masyarakat di sekitar serta masjid lainnya yang ada di area GDC. 

“Terima kasih Forum Silaturahmi masjid se-GDC dan ACT serta Pegadaian Syariah yang sudah membuat kegiatan berbagi makanan untuk berbuka. Kebaikan seperti ini harus ditularkan kepada semua," kata Supian Suri kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri acara.

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan Grebek Ramadan juga telah ditampilkan satu armada bud milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Depok yang bisa menyiapkan makanan untuk aksi-aksi kemanusiaan. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung keberadaan armada tersebut untuk tanggap jika terjadi permasalahan seperti kebencaan dan aksi kemanusiaan lainnya. 

“Silaturahmi ini baik, membangun kolaborasi yang sangat baik. Tidak lupa saya juga menyampaikan upaya-upaya pemenuhan sarana prasarana untuk warga sekitar, seperti ada gelanggang olahraga maupun ke depan tekait jalan," jelasnya.

"Mudah-mudahan ke depan bisa saling support untuk membangun Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua RW 06 Cluster Anggrek 3 GDC, Djunaedi Azhari menuturkan, kegiatan  Grebek Ramadan dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan 18 masjid yang ada di GDC. Acara dirangkai dengan tausiyah dan berbincang dengan Pemkot Depok. 

“Kami gembira karena kegiatan ini bisa berlangsung, dihadiri Bapak Sekda Supian Suri untuk memberikan sambutan. Memberikan makanan berbuka kepada para jamaah yang ada di GDC,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?