Pemerintah Kota Depok menggelar Apel Siaga Bencana di Lapangan Balai Kota, Senin (09/11/20). (JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Upaya mengantisipasi potensi bencana di musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Apel Siaga Bencana yang melibatkan seluruh unsur terkait. Seperti Polres Metro Depok, Kodim 05/08, Perangkat Daerah (PD) serta relawan dan masyarakat.

“Tujuan apel ini untuk mengecek kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Pasalnya, saat ini sudah masuk musim hujan, potensi banjir dan longsor sangat mungkin terjadi,” ujar Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi, usai memimpin kegiatan Apel Siaga Bencana, di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (09/11/20).

Dirinya juga meminta seluruh PD dan masyarakat agar ikut meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan koordinasi antarinstansi. Termasuk persiapan alat pendukung serta armada.

“Kami punya call center, media sosial dan lain sebagainya yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi jika ada potensi bencana. Pra bencana ini yang harus kita perhatikan, jika memang sudah terjadi, mari tangani bersama dan lakukan evaluasi,” terangnya.

Senada dengan itu, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya menyiapkan ribuan personel gabungan.  Terdiri dari 400 anggota kepolisian, 300 dari Pemkot Depok, 250 anggota TNI,  dan ratusan relawan serta masyarakat.

“Ada tiga titik rawan yang kami petakan. Seperti Bukit Cengkeh Kecamatan Cimanggis, Pasir Putih Kecamatan Sawangan dan sepanjang Kali Krukut di Kecamatan Limo. Kami akan maksimalkan personel dan alat pendukung yang ada,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?