Gedung Puskesmas Cipas. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) tahun ini merupakan salah satu puskesmas yang akan mengikuti penilaian akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Persiapan sudah dilakukan oleh Puskesmas Cipas untuk menghadapi penilaian tersebut.

Kepala Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, pihaknya membuat komitmen internal pegawai. Mengingat, pegawai puskesmas punya peranan besar dalam mempersiapkan penilaian akreditasi. 

"Komitmen yang paling awal kami buat dan mengubah mindset pegawai, bahwa penilaian akreditasi ini bukan hal yang memberatkan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (23/01/20). 

Lebih lanjut, ucap Nunung, pihaknya juga membentuk tim akreditasi yang terdiri dari lintas sektor. Baik dari pihak kelurahan, kelompok kerja (pokja) kota sehat, kepolisian, Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kelurahan, hingga masyarakat. 

Selanjutnya, sambung Nunung, pihaknya akan melakukan dokumen pendukung penilaian akreditasi. Selain juga adanya peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) puskesmas sebagai fasilitas pendukung pelayanan. 

"Sarpras juga akan ditingkatkan agar masyarakat lebih nyaman ketika mendapatkan pelayanan di Puskesmas Cipas," pungkasnya. (JD02/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?