Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya

berita.depok.go.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Pancoran Mas mencatat sebanyak 10 pasien konfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya yang masih melakukan isolasi mandiri di rumah. Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan agar sejumlah pasien tersebut bersedia menjalani isolasi di rumah sakit.

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kesepuluh orang tersebut tersebar di beberapa kelurahan.

"Ada 10 orang positif Covid-19 yang menjalankan isolasi mandiri di rumah, dan kami sedang upayakan agar mereka mau diisolasi di rumah sakit," katanya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (18/06/20).

Walaupun tidak di isolasi di rumah sakit, lanjut Utang, warganya tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Petugas Puskesmas yang berada di masing-masing wilayah terus memantau dan mengawasi seluruh pasien beserta keluarganya.

"Mereka kami instruksikan untuk tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) selama belum pindah ke rumah sakit," jelasnya.

Utang menyebut, sebagian pasien positif yang berada di wilayahnya sudah menjalani isolasi di rumah sakit. Seluruh keluarga pasien positif pun terjamin logistik kebutuhan pokoknya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk kebutuhan pokok keluarga pasien selama mereka isolasi mandiri di rumah," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

 

YOUR REACTION?