Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat meninjau Situ Rawa Kalong di Kecamatan Cimanggis, Sabtu (18/12/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pembangunan dua Masjid Agung di Kota Depok akan menggunakan desain yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. Pembangunan Masjid Agung sendiri direncanakan dilakukan di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos dan Pondok Cina, Kecamatan Beji. 

"Iya, saya sudah mengajukan ke gubernur, untuk gambar desain dari beliau, dan pelaksanaan Detail Engineering Design (DED) dari kita sesuai desain yang dibuatkan beliau," ujar Mohammad Idris, kepada berita.depok.go.id, saat mendampingi Gubernur Jawa Barat, meninjau Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Sabtu (18/12/21). 

Dirinya menuturkan, untuk pembangunan Masjid Agung yang berlokasi di Jatijajar pengkajiannya telah selesai dilakukan. Sementara pembangunan dilakukan pada tahun 2023 mendatang. 

"Satu lagi yang di Pondok Cina itu masih proses pemindahan aset. Insyaallah pembangunan Masjid Agung di Jatijajar tahun 2023 dimulai, dan 2024 untuk yang di Pondok Cina," jelasnya. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secara tersirat menyanggupi apa yang menjadi permintaan dari Wali Kota Depok tersebut. 

"Oke nanti saya buatkan," ucap Kang Emil, sapaannya, seraya menganggukkan kepala. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?