Lurah Pontir, Suhendar (baju biru) saat membersihkan saluran air yang  dipenuhi sampah di Jalan Raya Pondok Petir. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Pondok Petir (Pontir) melaksanakan kegiatan bersih-bersih bertajuk Jumat Bersih (Jumsih). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk masyarakat.

"Saya juga berencana melakukan kegiatan ini secara rutin tiap minggunya di masing-masing RW yang ada," ujar Lurah Pontir, Suhendar kepada berita.depok.go.id, Jumat (22/10/21).

Suhendar mengatakan, dalam giat Jumsih ini, pihaknya membersihkan area kantor kelurahan. Setelahnya, mereka langsung bergerak menuju jalan protokol untuk membersihkan saluran air dari sampah.

"Tujuannya agar saat hujan turun tidak menyebabkan genangan air dan mengganggu kenyamanan warga yang melintas," katanya.

Suhendar juga berpesan kepada warga agar selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta membersihkan genangan air. Mengingat di musim hujan sering muncul penyakit karena nyamuk.

"Iya agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah dan Chikungunya," tutupnya. (JD 10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?