Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sri Utomo (tengah), memberikan sambutan dalam kegiatan Germas Goes to School yang dilaksanakan di SMPN 9 Depok, Senin (18/10/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Kepala Sekolah SMPN 9 Depok Paeran mengapresiasi atas terselenggaranya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Go To School. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan penguatan bagi siswa dan guru di masa pandemi Covid-19.

“Dengan kegiatan Germas dan juga Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia ini, memberikan motivasi dan penguatan bagi kami di masa pandemi. Karena, kebiasaan ini akan membawa dampak yang luar biasa bagi siswa khususnya,” ujarnya di sela kegiatan Germas di SMPN 9 Kota Depok, Senin (18/10/21).

Dikatakannya, pihaknya juga telah menyediakan fasilitas berupa wastafel dan sabun menjelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMP) berlangsung. Fasilitas ini tersedia di depan kelas dan sejumlah sudut gedung sekolah.

“Sudah kami sediakan wastafel di masing-masing kelas. Jadi, siswa setiap masuk dan keluar kelas wajib cuci tangan. Upaya ini untuk menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Senada dengan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok Sri Utomo mengatakan, kegiatan Germas ini merupakan momen yang baik untuk membiasakan diri Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Dirinya juga meminta puskesmas dan satuan pendidikan untuk memantau siswa agar menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Ini sosialisasi yang baik untuk siswa. CTPS itu perlu dilakukan dimanapun dan kapanpun. Puskesmas dan satuan pendidikan harus memperhatikan siswa agar senantiasa menerapkan PHBS,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan Germas Goes to School dilaksanakan serentak di 11 kecamatan di Kota Depok. Kegiatan  ini dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) yang jatuh pada setiap 15 Oktober. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?