berita.depok.go.id-Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Depok meraih prestasi di tingkat provinsi Jawa Barat. Ada empat kejuaraan yang berhasil mereka dapatkan di ajang Abhinaya Jak 2020 pada pertengahan Desember kemarin.

"Depok berhasil meraih empat kejuaraan dari lima lomba yang diikuti. Yaitu lomba video ekpose, video dokumenter, Rap Battle, Essay, dan Tiktok," kata Ketua Genre Kota Depok, Bahrul kepada berita.depok.go.id, Sabtu (26/12/20).

Dirinya merinci, dalam Lomba Video Expose mereka membuat film berjudul Renjana, yaitu tentang komunikasi dengan orang tua di masa pandemi. Karya ini berhasil menjadikan Genre Depok raih juara pertama.

Selain itu, Lomba Video Dokumenter yang  menceritakan perkembangan PIK-R SMKN 1 Depok yang meraih juara terbaik kelima. Kemudian Lomba Video Rap, mengenai HIV/AIDS meraih juara terbaik 7.

"Lomba Tiktok tentang ingat pesan ibu terkait 3M, berhasil menjadi terbaik ke-10," katanya.

Sementara itu, Duta Genre Kota Depok Nizar Arifshidqi menambahkan, keikutsertaan mereka dalam lomba ini sebagai pembuktian remaja Depok bisa berprestasi. Termasuk memiliki daya saing di aspek kreativitas.

"Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan, keikutsertaan kami dan prestasi yang diraih membuktikan apabila remaja Kota Depok bisa berprestasi," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)  

YOUR REACTION?