Irfan (kanan), orang tua dari Kuswana Aditiya Rukmana, siswa SDN Kemirimuka 2, Kecamatan Beji, peraih juara satu Kompetisi Olaharaga Siswa Nasional (KOSN) Cabang Pancak Silat katagori jurus putra. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Gelaran Lomba Minat Bakat dan Kreativitas Siswa tingkat Kota Depok tahun 2022 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) menuai apresiasi dari orang tua siswa. Perhelatan tahunan tersebut, dinilai maupun mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki siswa.

"Gelaran lomba yang diadakan oleh Disdik Kota Depok ini sungguh luar biasa buat anak-anak yang berprestasi. Diharapkan tahun-tahun selanjutkan akan terus bermunculan bakat-bakat baru," ujar Irfan, orang tua Kuswana Aditiya Rukmana, peraih juara satu Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Cabang Pencak Silat kategori jurus putra dari SDN Kemirimuka 2 di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Jumat (24/06/22).  

Irfan mengatakan, informasi awal terkait lomba minat bakat dan kreativitas siswa diperoleh dari pihak sekolah. Sebelum bertanding, dikatakan Irfan, anaknya terus berlatih agar dapat tampil maksimal.

"Untuk uang pembinaan yang diberikan oleh Disdik akan kami belikan keperluan Kuswana, soalnya nanti dia akan lanjut ke tingkat provinsi mewakili Kota Depok, uangnya untuk keperluan dia," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan, Giwanto, orang tua dari Mahesa Gilang Alghifari, peraih juara dua KOSN Cabang Pencak Silat kategori jurus putera siswa SD Islam Ghama Junior, Kecamatan Limo. Menurutnya, pencak silat didukung penuh oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Depok, sehingga pertandingan dilaksanakan dan dinilai oleh juri yang kompeten di bidangnya.

"Luar biasa untuk tahun 2022 ini, pihak penyelenggara memberikan apresiasi kepada peserta tidak hanya medali atau sertifikat, tapi juga memberikan uang pembinaan bagi para juaranya. Semoga di tahun yang akan datang pihak penyelenggara bisa jauh lebih baik lagi," ungkapnya.

Untuk diketahui, kepada para pemenang lomba minat bakat dan kreativitas siswa, Disdik Kota memberikan apresiasi berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Dengan rincian, juara 1 sebesar Rp 2.000.000, juara 2 Rp 1.500.000 dan juara 3 Rp 1.000.000. Untuk sertifikat nantinya dapat digunakan untuk pendaftaran jenjang pendidikan lebih lanjut melalui jalur prestasi. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?