Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta Depok, Muhammad Olik Abdul Holik (kiri) saat melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2022 pada Senin (21/03) di Aula Kantor PT. Tirta Asasta Depok. (Foto : JD03) 

berita.depok.go.id - Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Aula Kantor PT. Tirta Asasta Depok, Senin (21/03/22). Pada RUPS tersebut, pihaknya bersama  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah membahas persetujuan dan pengesahan Laporan Tahunan Perseroan Tahun 2021  serta beberapa  beberapa agenda lainnya. 

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta Depok, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, RUPS kali ini merupakan yang kedua digelar setelah RUPS pertama pada (30/11/21) dalam agenda laporan pertanggungjawaban dihadapan pemegang saham yakni  Pemkot Depok.  Sedangkan RUPS yang digelar kedua ini  untuk melaporkan laporan tahunan serta agenda lainnya. 

“RUPS ini digelar sesuai ketentuaan undang-undang perseroan tentang Rencana Bisnis, Rencana Kerja Dan Anggaran, Kerja Sama, Pelaporan Dan Evaluasi Badan Usaha Milik Daerah. Kami membahas tujuh agenda penting seperti persetujuan dan pengesahan laporan tahunan perseroan November-Desember 2021,  kami juga telah membukukan laba bersih sebelum pajak sebesar Rp 10,88 miliar," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (23/03/22).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, RUPS kedua ini membahas  persetujuan dan pengesahan pembagian laba dan pemberian otoritas kepada direksi untuk membagikan laba perseroan berdasarkan laporan keuangan yang telah  di audit. Kemudian persetujuan penyederhanaan tarif, persetujuan kerja sama refinancing untuk jaringan PT YKK Zipper Indonesia.

Selanjutnya, persetujuan dan pengesahan board manual perusahaan serta persetujuan pengklasifikasian dana cadangan umum ke ekuitas perusahaan dan lain-lain.

Dirinya menambahkan, perubahan PT Tirta Asasta ini memiliki beberapa fungsi sebagai badan usaha yang harus mendapatkan laba dan kontribusi kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun harus tetap optimal dalam pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat. 

“Kami terus berupaya dapat memenuhi harapan pemegang saham. Namun tetap beriringan dengan peningkatan kinerja yang semakin baik agar dapat  memberikan layanan dan manfaat kepada masyarakat Kota Depok,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?