Tenaga Kesehatan UPTD Puskemas Limo menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD).

 (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id- Unit Pelayanaan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo telah melaksanakan tes cepat atau Rapi Test virus Corona (Covid-19) sejak Kamis (26/03) lalu. Pemeriksaan ini diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berada di wilayah Kecamatan Limo. 

“Alhamdulillah, tenaga kesehatan semua diperiksa dan hasilnya baik, tidak ada yang positif Covid-19," tutur Kepala UPTD Puskesmas Limo Winarni Naweng Triwulandari, Jumat (27/03/20).

Naweng mengatakan, Rapid Test terhadap Nakes untuk melindunginya dari Covid-19. Sebab, mereka adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Setelah mengikuti tes ini, diharapkan ada ketenangan dan jawaban sehingga tenaga medis bisa bekerja dengan lebih baik lagi," ujarnya. 

Dirinya menyebutkan, Rapid Test di Puskesmas dikhususkan bagi pasien yang telah terdata di Crisis Center  Satgas Covid-19 Kota Depok. Bagi yang belum terdaftar tidak bisa langsung mengikuti tes ini. 

“Jadi, jangan datang tiba-tiba ke sini  mau Rapid Test. Pasien yang melakukan tes ini pun tidak diperkenankan menunggu. Setelah diambil darahnya, mereka langsung pulang dan akan di hubungi untuk hasilnya,” tandasnya. (JD 03/ED 01/EUD 02) 

YOUR REACTION?