Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Asusti saat membuka Pelatihan Tata Boga di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Selasa (05/10/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar pelatihan tata boga berdasarkan unit kompetensi tahun anggaran 2021. Pelatihan digelar dari tanggal 05-13 Oktober 2021 di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis.

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Asusti menuturkan, ada 20 peserta terpilih yang mengikuti pelatihan. Dalam pelatihan tersebut akan diajarkan membuat 14 menu masakan.

"Peserta akan diajarkan membuat siomay, pempek, tekwan, dessert box, mpon-mpon wedang jahe, coffejelly, spagheti brulle dan lain sebagainya. Totalnya ada 14 menu masakan," tutur Tri kepada berita.depok.go.id, usai memberikan sambutan, Selasa (05/10/21).

Selain memasak, lanjut dia, peserta pelatihan juga akan diberikan keterampilan melayani pembeli, mengolah makanan higienis, mengemas makanan dan berwirausaha. Pihaknya menginginkan, setelah pelatihan para peserta dapat masuk ke dunia kerja ataupun membuka usaha dan mengembangkan usahannya. 

"Semoga dengan bekal ilmu, keterampilan serta sertifikat yang didapatkan dari pelatihan ini, para peserta bisa lebih mudah terserap ke dalam dunia kerja bidang kuliner. Juga dapat semakin percaya diri membuka usaha sendiri," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Asusti saat penyerahkan perlengkapan Pelatihan Tata Boga di Wisma Hijau, Selasa (05/10/21). Foto : (Diskominfo).

YOUR REACTION?