Kasi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung saat memberikan arahan setelah pemaparan teori pada Pelatihan Mengemudi Kelurahan Leuwinanggung di Kinasih  Resort and Confrence, Kecamatan Tapos, Senin (04/10/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kelurahan Leuwinanggung menggelar pelatihan mengemudi tahun anggaran 2021. Pelatihan ini diadakan dalam rangka membuka peluang kerja bagi pencari kerja (pencaker) di wilayah Leuwinanggung.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin menjelaskan, pelatihan digelar dari tanggal 1 - 14 Oktober 2021. Diikuti oleh 20 oleh warga Leuwinanggung.

"Puluhan orang ini merupakan perwakilan dari 14 RW di Kelurahan Leuwinangung. Yang terdiri dari pengurus RW, kader posyandu, karang taruna dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)," tuturnya kepada berita.depok.go.id, di sela kegiatan, Senin (04/10/21).

Ia menjelaskan, peserta akan mendapatkan materi teori dan praktik tentang mengemudi. Lalu pengetahuan tentang lalu lintas dari Dinas Perhubungan (Dishub), mulai dari peraturan hingga rambu atau marka jalan.

"Rencananya nanti juga ada dari Dinas Tenaga Kerja yang akan memberikan motivasi dan arahan terkait peluang pekerjaan yang bisa didapatkan dari ketrampilan mengemudi," tuturnya.

Lebih lanjut, ucapnya, di akhir pelatihan peserta akan dites tentang materi yang sudah disampaikan (teori dan praktik). Jika lulus peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Semoga dengan pelatihan ini, peserta jadi memiliki kompetensi tambahan yang dapat digunakan dalam mencari kerja," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

Kasi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung saat memberikan arahan sebelum praktik mengemudi pada Pelatihan Mengemudi Kelurahan Leuwinanggung di Kinasih  Resort and Confrence, Kecamatan Tapos, Senin (04/10/21). Foto : (Diskominfo).

YOUR REACTION?