Para ASN DPAPMK Depok hari ini mengikuti pembangunan karakter, bertajuk  integrasi iman, Islam, dan ihsan di dalam masyarakat. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok kembali mengadakan program Pembangunan Karakter untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan yang dilaksanakan secara online ini, bertajuk integrasi iman, Islam, dan ihsan di dalam masyarakat.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman menyitir QS Al Anfal : 2-4. Menurutnya, ayat tersebut merangkum atau kesimpulan dari tema pembahasan.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka," katanya, saat mengawali pembahasan, melalui Zoom Meeting, Rabu (16/09/20).

Dirinya melanjutkan, orang-orang beriman juga mereka yang melaksanakan syariat Islam, seperti shalat dan berinfak. Pada ayat tersebut, sambungnya, menjadi bukti ketersambungan antara iman dan Islam.

Sementara itu, menurut Dimyati, keterikatan dengan ihsan sendiri dari segi pelaksanaan syariat tersebut dilakukan dengan penuh keikhlasan dan kejujuran. Hal tersebut, dilakukan karena meyakini semua perbuatannya dilihat oleh Allah Ta'ala.

"Mudah-mudahan pembahasan hari ini berdampak positif terhadap keseharian. Khususnya, meningkatkan kinerja ASN dan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?