Kegiatan donor darah yang diadakan Katar Sukmajaya, belum lama ini. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id-  Karang Taruna (Katar) Sukmajaya mengadakan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Hasil dari donar darah kali ini diberikan kepada penderita thalasemia.

“Alhamdulilah, kegiatan donor darah ini berjalan dengan lancar. Semua ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara kami yang menderita thalasemia," ujar Ketua Katar Kecamatan Sukmajaya, Abdul Rohim kepada berita.depok.go.id, Senin (10/01/22).

Pada acara yang digelar Sabtu (08/01) di Aula Kecamatan Sukmajaya ini, terdapat sebanyak 57 orang berhasil diambil darahnya. Sedangkan 23 pendonor lainnya tidak lolos skrining.

"Terkumpul untuk golongan darah A 14 labu, golongan darah B 14 labu, golongan darah O 23 labu dan golongan AB ada enam labu," jelasnya.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Abrul Rohim pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pendonor. Termasuk, kepada seluruh komunitas yang ikut berpartisipasi.

"Terimakaih kepada Katar Kecamatan Sukmajaya, MGI, Popti, Brinus, Sangkar Semut, Forum anak Kecamatan Sukmajaya dan Guyub Sahabat Depok. Semoga kegiatan kami ini dapat bermanfaat untuk penderita thalasemia,” tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?