Lurah Serua, Sanudin. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Kasus Covid-19 di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari terus menunjukan tren penurunan. Berdasarkan data yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok per 27 Oktober, wilayah ini sudah tidak memiliki kasus konfirmasi aktif.

Lurah Serua, Sanudin menuturkan, meski sudah tidak ada kasus aktif, warga tetap diminta menjalankan protokol kesehatan (Protkes) 6M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

"Melalui media sosial ataupun secara langsung, saya selalu mengingatkan warga agar selalu waspada karena virus ini masih ada dan masih bisa menyerang siapa saja, termasuk kita dan keluarga," tutur Sanudin kepada berita.depok.go.id, kemarin, Kamis (28/10/21).

Sanudin mengatakan, program vaksinasi yang gencar diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui gebyar vaksinasi memberikan andil dalam menekan kasus di wilayahnya. Saat ini sedang diadakan pendataan guna mengetahui sudah berapa banyak warga Serua yang tervaksin.

"Sejauh ini kami sudah berhasil mendata warga di 18 RT. Kami memiliki 70 RT yang ada di Kelurahan Serua," tutupnya. (JD 10/ ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?