berita.depok.go.id- Kecamatan Limo hari ini menggelar gebyar vaksinasi di aula kantor Kecamatannya. Kurang lebih sebanyak 5.000 dosis vaksin Covid-19 merek Pfizer akan diberikan selama lima hari, hingga 5 September 2021.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kecamatan Limo, Ahmad Ubaidillah mengatakan, 65 personel telah disiapkan untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Mereka berasal dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Limo, tenaga kesehatan (nakes) dari TNI-Polri, staf kecamatan, Satpol PP serta unsur lainnya. 

"Setiap hari kami menyuntik sebanyak 1.170 dosis vaksin Covid-19. Mereka yang divaksin mulai dari usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Pfizer," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (01/08/21).

Dikatakannya, untuk peserta vaksinasi merupakan warga yang sudah didata oleh wilayah setempat. Pendaftaran dapat dilakukan melalui RT-RW, atau kelurahan.

"Kami menggunakan kartu kendali untuk menghindari penumpukan. Kartu sudah dibagikan secara proporsional kepada para lurah untuk diturunkan ke RT-RW agar mendata warganya untuk ikut vaksin," katanya. 

Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi juga telah diatur jadwalnya, hari pertama untuk Kelurahan Grogol dan Meruyung, hari kedua untuk Kelurahan Limo dan Krukut dan seterusnya. 

"Hari ini pelaksanaan vaksinasi berlangsung cukup baik," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?