Gebyar Vaksinasi Kota Depok di kantor Kecamatan Tapos. Foto : (JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Gebyar Vaksinasi Covid-19 kembali hadir di Kecamatan Tapos. Vaksinasi massal ini telah memasuki tahap ketiga yang dilaksanakan mulai dari tanggal 15-17 September 2021.

Camat Tapos, Abdul Mutolib menuturkan, pihaknya menargetkan per hari ada 1.000 penerima vaksin. Namun, pihaknya menyiapkan 1.300 dosis vaksin guna mengantisipasi antusiasme warga yang tinggi terhadap vaksinasi.

"Dari target tersebut agar tidak terjadi kerumunan dan berjalan kondusif kami bagi per harinya hanya untuk tiga hingga dua kelurahan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (15/09/21).

Ia menjelaskan, hari ini merupakan jadwal vaksinasi untuk Kelurahan Leuwinanggung, Sukatani dan Tapos. Kemudian, 16 September besok untuk Kelurahan Jatijajar dan Cilangkap dan lusa, 17 September untuk Kelurahan Sukamaju Baru dan Cimpaeun.

"Vaksin yang digunakan Sinovac dan terbuka untuk kategori usia 12 tahun keatas," jelasnya.

Dikatakannya, proses pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, minat warga terhadap vaksinasi juga masih tinggi.

"Setiap hari kami terus melakukan evaluasi agar pelaksanaan vaksinasi berjalan semakin baik agar target yang ditetapkan tercapai," katanya.

Abdul Mutolib berpesan, kepada warga yang akan melaksanakan vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan secara benar dan konsisten. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak.

Sementara itu, untuk data jumlah penerima vaksin hari ini berjumlah 904 orang dengan 1.040 orang yang mendaftar. Terdapat 136 orang yang tidak lolos vaksinasi dan dua orang gagal input.

" Warga yang tidak lolos vaksinasi disebabkan oleh tekanan darah tinggi, hipertiroid, diabetes, asma, alergi obat dan lain-lain," tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?