Proses penggalian kubur di TPU Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Upaya mempercepat penggalian kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan dua alat berat sekaligus. Alat tersebut yaitu spider dan spider mini.

"Ya, dua alat berat sekaligus yaitu spider dan spider mini. Kalau spider berguna untuk meratakan tanah, sedangkan spider mini untuk menggali liang kubur," ujar Kapala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Rabu (21/07/21).

Dikatakannya, lahan TPU baru dibuka awal Juli 2021 dengan kondisi tanah yang tidak rata. Untuk itu, pihaknya harus meratakan tanah sebelum dilakukan penggalian.

"Sudah mulai awal Juli dengan perataan tanah. Saat ini masih berlangsung karena luas lahan tersebut 8 hektare," terangnya.

Selain alat berat, lanjutnya, DPUPR juga mengirimkan lima Satuan Tugas (Satgas) di lokasi tersebut. Sejumlah Satgas ini bertugas dari pagi hingga malam hari.

"Jadi, tidak tentu waktunya, karena setiap jam ada saja mobil ambulan yang datang membawa jenazah. Kami berpesan agar masyarakat tetap patuh terhadap aturan di masa pandemi ini," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?