Kegiatan Renstra Disnaker Kota Depok dilaksanakan di Ruang Rapat Disnaker, belum lama ini. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok telah menyelenggarakan Forum Rencana Strategis (Restra) Tahun 2021-2026. Dari kegiatan tersebut, terdapat beberapa langkah strategis yang ditetapkan.

“Untuk bidang Hubungan Industrial (HI), kami tetap melakukan mediasi, fasilitasi serikat pekerja dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Hal ini masih terus kita lakukan agar tercipta hubungan industrial yang harmonis antara pekerja dan pengusaha,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto di ruang kerjanya, Kamis (06/05/21).

Kemudian, Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, terdapat pelatihan yang nantinya akan melibatkan beberapa dinas terkait. Seperti Dinas Kooperasi dan Usaha Mikro (DKUM) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin).

“Kami bisa bersinergi dengan DKUM dan Disdagin terkait rekrutmennya. Kedua dinas tersebut bisa melatih masyarakat, sedangkan kami tupoksinya mencarikan pekerjaan,” terangnya.

Selanjutnya, Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, pihaknya berencana mengadakan bursa kerja online tahun depan. Pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Rekrutmen akan kita lakukan secara online, jadi tidak face to face lagi karena masih pandemi. Kami juga akan kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) terkait Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan penempatan magang, karena ini masih berhubungan dengan Disnaker,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?