Pelaksanaan Forum Renja RSUD Depok (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok menyiapkan sembilan program dengan 26 kegiatan dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD). Rencananya program kerja tersebut dilaksanakan pada tahun 2021.

Kepala RSUD Depok, Devi Maryori mengatakan, ada sembilan program kerja di antaranya peningkatan administrasi perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) aparatur, peningkatan kualitas sumber daya aparatur. Kemudian, peningkatan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, peningkatan kualitas sarpras pelayanan.

Selanjutnya adalah program pembangunan dan pengembangan teknologi informatika, peningkatan kualitas perencanaan, peningkatan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, pengembangan dan pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Untuk tahun 2021 kegiatan prioritas kami untuk peningkatan pelayanan kesehatan rumah sakit, peningkatan sarpras rumah sakit, serta peningkatan kompetensi pegawai dengan pendidikan dan pelatihan untuk pelayanan khusus,” kata Devi kepada berita.depok.go.id usai memaparkan materi Forum Renja PD di Aula Gedung BD RSUD Depok, Senin (17/02/20).

Dikatakannya, untuk peningkatan layanan kesehatan RSUD Depok tahun 2021, rencananya ada lima prioritas pelayanan. Yaitu instalasi mecical check up, instalasi geriatric, instalasi tumbuh kembang.

“Adapula kami akan mengupayakan instalasi hemodialisa secara bertahap. Fasilitas itu akan dilengkapi seperti perizinannya, sumber daya manusia (SDM), dan sarpras dengan ruangan di lantai 3 Gedung C. Serta pengembangan unit diklat tersertifikasi PPSDM Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, forum renja menjadi wadah untuk membahas usulan program kegiatan hasil musyawarah perencaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dengan rancangan renja masing-masing PD. Hasil yang didapat akan dijadikan pedoman untuk menyusun rencana pembangunan khususnya di RSUD Depok agar lebih terarah, tepat sasaran, tepat waktu. 

Selain juga, sambungnya ,agar bersinergi dengan sektor wilayah guna menyelaraskan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami ingin menyelaraskan program RSUD Depok dengan PD lainnya. Dengan begitu sasaran yang dituju akan optimali sesuai dengan kewenangan,” pungkasnya. (JD 06/ED02)

 

YOUR REACTION?