Camat Cipayung Asep Rahmat. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pembangunan terus didorong oleh Kecamatan Cipayung guna memajukan wilayah berpenduduk  148.866 ribu jiwa tersebut. Untuk itu, melalui kegiatan Forum Perangkat Daerah, kecamatan yang memiliki lima kelurahan ini menjadikan infrastruktur sebagai prioritas utama.

“Forum Perangkat Daerah harus bisa merumuskan pokok-pokok permasalahan pembangunan yang ada di wilayah. Tahun ini kami fokus pada pembangunan infrastruktur, khususnya penurapan sepanjang Jalan Pitara sampai Cipayung,” ujar Camat Cipayung, Asep Rahmat, usai membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Kecamatan Cipayung di Aula Kecamatan Cipayung, belum lama ini.

Asep menyebut, untuk pelebaran jalan pendamping Jembatan Serong telah terealisasi tahun 2019. Sementara, penurapan jalan baru dikerjakan sebagian sehingga berpotensi longsor jika intensitas aliran kali meningkat.

“Jumlah kendaraan setiap tahun terus bertambah.  Apalagi saat ini gedung baru SMA 12 Depok akan beroperasi yang mana berdampak pada peningkatan mobilisasi kendaraan. Kalau hal ini tidak segera diantisipasi, maka bisa menimbulkan kemacetan yang luar biasa saat jam-jam sibuk,” jelasnya.

Diakuinya, selain penurapan jalan, pihaknya juga mengusulkan beberapa program kegiatan lainnya. Antara lain pembangunan underpass rel kereta api yang melintas di sepanjang Jalan Cipayung, pembangunan gedung kelurahan yang representatif serta pembangunan sekolah negeri.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan Forum Perangkat Daerah ini, dapat menghasilkan usulan pembangunan yang merata di wilayah Cipayung sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bisa terdongkrak,” tutupnya (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?