Aksi pengurus Forum Anak Kota Depok saat melakukan survei Harapan dan kegiatan Anak-anak Kota Depok selama pandemi. (Istimewa)

berita depok go.id-Forum Anak Kota Depok menghimpun ratusan aspirasi dari anak-anak di Kota Depok mengenai kegiatan dan harapan selama masa pandemi Covid-19. Hasil dari seluruh jawaban akan disatukan dalam kotak harapan dan menjadi bahan program kerja (proker) forum anak di kemudian hari. 

Ketua Forum Anak Kota Depok, Fayyana Ailisha Davianny mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan yang biasa dilakukan anak-anak di rumah selama pandemi Covid-19. Termasuk melihat kepatuhan terhadap protokol kesehatan serta pendampingan orang tua ketika belajar secara online. 

"Acara diselenggarakan Sabtu (19/12) dengan total aspirasi yang kita rekap berasal dari sekitar 144 anak" kata  kepada berita.depok.go.id, kemarin (20/12/20).

Fayyana menambahkan, kesuksesan acara ini berkat kerja sama dengan pengurus SMKN 2 Kota Depok. Sambil memberikan pertanyaan, anak-anak juga mendapatkan minuman susu secara gratis. 

Dikatakannya, mereka dibagi ke beberapa titik lokasi, seperti di alun-alun Kota Depok, Taman Merdeka, dan Taman Duren Mekar. Saat berlangsungnya kegiatan, kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Selanjutnya, kata Fayyana, hasil dari seluruh jawaban akan disatukan dalam sebuah kotak harapan. "Kemudian, menjadi bahan proker kami ke depannya," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?