Forum Anak Kota Depok secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sembako pada pengurus Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Marhamatul Ridho di Kecamatan Cimanggis. (Istimewa).

berita.depok.go.id-Forum Anak Belimbing (Forambing) Kota Depok melakukan kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi. Melalui penggalangan dana, pihaknya berhasil mengumpulakan uang dan menyalurkan ke Panti Asuhan Marhamatur Ridho Kecamatan Cimanggis dan D'Kandang di Kecamatan Sawangan.

"Dimulai dari awal tahun, Forum Anak Kota Depok mengumpulkan dana yang ditujukan untuk bantuan korban Covid-19," kata Ketua Forambing Kota Depok, Fayanna Ailisha Davianny kepada berita.depok.go.id, Rabu (25/11/20).

Fayanna mengatakan, uang yang berhasil dihimpun ini disalurkan ke dua lokasi. Yaitu ke yayasan yatim piatu dan duafa Marhamatur Ridho berupa sembako pada 20 November dan D'Kandang berupa uang tunai pada 22 November 2020 untuk biaya pakan ternak.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak (TKPKLA), Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, merespons positif kegiatan ini. Dia menilai upaya tersebut berdampak baik untuk melatih jiwa kepedulian anak-anak terhadap sesama. 

“Kami sebagai pendamping tentunya sangat mengapresiasi kegiatan positif  yang digagas oleh Forum Anak.  Mereka sudah menjadi pelopor membangun kepedulian kepada sesama," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?