Stakeholder di Kecamatan Cimanggis saat pertemuan pembahasan percepatan ODF. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Cimanggis terus berupaya menuntaskan perilaku buang air besar sembarangan atau Open Defecation Free (ODF) di wilayahnya. Tahun ini, dua wilayah yaitu Kelurahan Tugu dan Kelurahan Mekarsari menjadi fokus percepatan ODF. 

“Kami akan maksimalkan percepatan ODF di Kelurahan Tugu dan Kelurahan Mekarsari dengan melibatkan stakeholder di masing-masing wilayah,” tutur Camat Cimanggis, Doddy Setiawan kepada berita.depok.go.id, Rabu (13/04/22). 

Dody menuturkan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan stakeholder. Pertemuan dilakukan dengan semua unsur di antaranya pemerintah kecamatan, kelurahan, Puskesmas, akademisi, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Cimanggis, Kelompok Kerja (Pokja) kelurahan, dunia usaha, tokoh masyarakat, hingga media massa. 

Dalam hal ini, Dody berharap, seluruh stakeholder tersebut dapat ikut serta mempercepat pencapaian ODF di Kecamatan Cimanggis. Tentunya sebagai langkah untuk meningkatkan akses sanitasi yang layak demi mewujudkan hidup yang sehat. 

“Semoga tidak ada lagi masyarakat yang melakukan BAB sembarangan dengan percepatan ODF pada dua wilayah tersebut,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?