Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menegaskan kesiapannya dalam proses pemeriksaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan di masing-masing Perangkat Daerah (PD). Pasalnya, saat ini LPJ tersebut mulai diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, kegiatan pemeriksaan seperti ini, dilakukan setiap tahun di bulan Februari. Dirinya berharap, dengan persiapan yang sudah dilakukan, pihaknya bisa kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

"Kegiatan pemeriksaan ini dalam rangka mengevaluasi kinerja kita, sekaligus serapan anggaran yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya," kata Pradi Supriatna usai apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (10/02/20). 

Dikatakannya, pihaknya sudah menyiapkan LPJ Keuangan setiap PD dan meminta Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk memeriksa terlebih dahulu. Nantinya, imbuhnya, selama sebulan ke depan, petugas BPK akan memeriksa LPJ ke seluruh PD tersebut. 

"Pemeriksaan bukan bersifat sample, namun seluruh PD. Komponen yang akan dilihat nantinya, terkait belanja langsung dan tidak langsung. Bukan hanya yang bernilai miliar, tetapi pengeluaran ribuan pun akan diperiksa," tutupnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?