Kepala Disnaker Depok, Mohamad Thamrin. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalu Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali memfasilitasi para pencari kerja (pencaker) di Kota Depok dalam meningkatkan kompetensinya. Salah satunya dengan menggelar pelatihan sesuai peluang kerja yang ada di Kota Depok.

Kepala Disnaker Depok, Mohamad Thamrin mengatakan pendaftaran pelatihan kerja semester dua sudah dibuka dan akan ditutup pada 16 Juni 2022. Bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pencaker di Kota Depok dipersilakan mendaftar pada link https://SIMPEL_DEPOK.GO.ID.

"Pencaker yang sudah terdaftar yaitu pencaker yang sudah mempunyai buku AK-1 atau buku kuning. Pencaker yang belum mendapatkan pekerjaan bisa meningkatkan kompetensi di bidang masing-masing," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (19/05/22).

Thamrin menjelaskan, untuk semester dua ini, pihaknya membuka sejumlah pelatihan kerja. Antara lain, Pelatihan Tata Boga, Tata Rias Pengantin, Perbengkelan Roda Dua, Servis Komputer dan Servis AC.

"Semoga pelatihan ini dapat diikuti dengan baik dan para pencaker dapat meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja ataupun usaha," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?