Foto: Istimewa

berita.depok.go.id-Forum Anak Depok (FAD) mengajak anak-anak di Kota Depok untuk aktif menyuarakan aspirasinya dalam Survei Anak Indonesia (SAI). Dalam SAI ini, para anak akan diminta untuk mengemukakan pendapat terkait pembangunan yang tetap memperhatikan hak anak di Indonesia khususnya Kota Depok.

Menurut Ketua FAD, Fayanna Ailisha Davianny, anak Depok yang ingin berpartisipasi dalam SAI bisa langsung klik  bit.ly/SAIDepok2020 . Ketentuan yang bisa mengisi link tersebut hanya untuk yang berdomisili di Kota Depok dan usianya masih di bawah 18 tahun.

“Penjaringan dari aspirasi yang masuk nantinya akan dipetakan berdasarkan masing-masing klaster,” ujar Fayanna kepada  berita.depok.go.id, di Balai Kota Depok, Rabu (17/06/20).

Dikatakannya, SAI ini merupakan salah satu sarana anak untuk berpendapat dan bersuara. Sebab salah satu peran forum anak yaitu untuk Partisipasi Anak dalam Perancangan Pembangunan (PAPP). 

“SAI adalah salah satu platform untuk menyuarakan suara, keluhan, aspirasi anak. Maka anak juga punya hak untuk ikut serta dalam perencanaan pembangunan. Suara kalian berharga, untuk Depok Layak Anak,” pungkasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?