Pemberian penghargaan Puskesmas Berprestasi. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan predikat Puskesmas Berprestasi kepada enam puskesmas. Penilaian tersebut diberikan untuk dua kategori yaitu Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) dan Unit Pelaksanaan Fungsional (UPF) di tahun 2019, dan berdasarkan kinerja di tahun 2018.

“Penilaian sudah kami lakukan dan ada enam Puskesmas yang mendapatkan penghargaan,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari kepada berita.depok.go.id, Kamis (27/02/20).

Untuk kategori UPT berprestasi yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu Peringat I Puskesmas Cinere, Peringkat II Puskesmas Limo, dan Peringkat III Puskesmas Cilodong. Sedangkan untuk UPF yang berhasil yaitu Peringkat I Puskesmas Kemiri Muka, Peringkat II Puskesmas Depok Jaya, dan Peringkat Puskesmas III Tugu.

Dia menambahkan, dalam pemberian penghargaan, terdapat tiga kriteria penilaian. Antara lain cakupan kegiatan, manajemen puskesmas, dan mutu pelayanan.

“Ada beberapa kriterian dalam penilaian ini. Tentunya dari mutu pelayanan yang optimal,” tuturnya.

Enny menambahkan, nantinya seluruh puskesmas yang mendapatkan penghargaan akan disertakan pada penilaian Puskesmas Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Tentunya dengan harapan dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Depok. (JD02/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?