berita.depok.go.id-Kota Depok menjadi empat daerah  yang terpilih menjadi subsektor Aplikasi dan Gim oleh Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf). Bersama dengan Balikpapan, Malang dan Yogyakarta, hari ini mengikuti kegiatan Digital Conference And Exhibition, Indonesia Digital 2020 secara daring. 

Deputi Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Hari Sungkari mengatakan, pesatnya  perkembangan subsektor Aplikasi dan Gim tidak bisa dipungkiri lagi. Hal tersebut mempertegas bahwa subsektor ini memiliki posisi yang strategis dan ini menjadi kewajiban untuk dikembangkan oleh berbagai pihak.

“Sebagai salah satu katalisator perkembangan ekonomi negeri, Baparekraf berinisiatif memperkuat jejaring aplikasi dan gim 4 KaTa. Yaitu Balikpapan, Depok, Malang dan Yogyakarta melalui kegiatan Digital Conference dan Exhibition, Indonesia Digital 2020 secara daring," katanya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (05/11/20).

Dirinya menjelaskan, empat kota yang terpilih memiliki banyak sumber daya manusia yang mumpuni. Misalnya terdapat perguruan tinggi yang dapat mendukung pengembangan sumber daya tersebut. 

Lebih lanjut, ucapnya, dalam kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari pemerintah, asosiasi, pelaku aplikasi dan Gim. Misalnya Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi kreatif - Muhammad Neil El Himam, Ketua Indonesia Data Center Providers (IDPro) Hendra Suryakusuma dan masih banyak lagi.

“Kegiatan ini untuk membangun ekosistemnya dengan kerja sama unsur ABCGM yakni Academics, Business, Community, Government dan Media. Kolaborasi tersebut penting untuk bangkitnya perekonomian melalui kedaulatan digital,” tutupnya. (JD 03/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?