Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Depok, Elly Farida (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Depok, Elly Farida berbagi kiat mengenai mengelola keuangan di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, bagi pasangan suami istri hal terpenting dalam pengelolaan keuangan adalah keyakinan akan ada rezeki dari Allah SWT.

“Bagi saya perencanaan pernikahan itu hal yang penting. Diperlukan kesiapan dari berbagai aspek menyeluruh agar suatu pernikahan dapat berlangsung  langgeng, bahagia dan sejahtera. Dengan begitu, guncangan seperti ekonomi bisa dilewati,” katanya usai menjadi nasarasumber dalam zoom meeting yang digelar Institute for Women Education & Development (INDEV), Sabtu (12/09/20).

Dirinya menjelaskan, penyebaran virus Covid-19 yang kian masif mengubah lini kehidupan semua orang dari beragam aspek. Tidak terkecuali dalam aspek keuangan.

“Keyakinan saya  mewujudkan rumah cinta di surga membawa saya pada usia pernikahan hingga saat ini. Bukan tanpa cobaan, tetapi saya dan bapak Wali Kota Depok Mohammad Idris bisa melewatinya. Ditambah harus dengan kemampuan mengelola keuangan yang wajib dimiliki seorang istri atau ibu,” terang istri Wali Kota Depok, Mohammad Idris tersebut.

Dirinya menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga turut menyoroti pentingnya perencanaan pernikahan. Sejumlah program sudah dibuat seperti Sekolah Pra Nikah dan Sekolah Ayah Bunda, tujuannya memberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban dalam berumah tangga. 

“Bahkan di TP-PKK para ibu aktif dalam wirausaha untuk menambah pemasukan keluarga. Ini juga sangat positif. Namun bagi keluarga atau pasangan suami istri jika ada guncangan ekonomi harus memahami bahwa menikah adalah investasi kiat di akhirat,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?