Foto bersama Ketua Forum Kota Depok Sehat, Elly Farida dengan Komunitas Mural Depok, Rabu (16/12/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Ketua Forum Kota Depok Sehat, Elly Farida mengapresiasi inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Inovasi yang dilakukan Pemkot ialah penggunaan lukisan mural sebagai media dalam menyampaikan pesan-pesan tersebut.

“Kita tahu pandemi Covid-19 belum usai, maka perlu upaya inovatif yang dilakukan Pemkot Depok dalam mengedukasi masyarakat, salah satunya melalui mural ini. Untuk itu saya mengapresiasi hal tersebut,” jelas Bunda Elly, sapaan akrabnya, di Balai Kota Depok, Rabu (16/12/20).

Menurutnya, selama ini mural menjadi daya tarik tersendiri karena gambar dan pesannya mudah diingat oleh masyarakat dibanding komunikasi secara verbal. Selain itu, mural juga sebagai pengingat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Bunda Elly menambahkan, kini di setiap sudut Balai Kota Depok sudah dipenuhi pesan-pesan edukasi tentang kesehatan. Seperti Stop Penyebaran Covid-19, Pakai Masker Saat Berpergian, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan pesan-pesan lainya.

“Saya juga mengimbau kepada warga Depok untuk tetap menerapkan 3 M. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak. Serta, jaga imun dan aman,” tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?