Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DWP Kota Depok, Hani Febriani (nomor kedua dari kiri) bersama Pengurus Dharma Wanita Kota Depok saat mengikuti Halalbihalal dan silaturahmi bersama DWP Provinsi Jawa Barat secara virtual, Kamis (27/05/21). (JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) didorong agar ikut berkontribusi membantu pemerintah mewujudkan kesetaraan gender. Salah satu caranya melalui penguatan pada kaum wanita.

"Kesetaraan gender juga menjadi perhatian dunia saat ini. Untuk itu, DWP harus berkontribusi dalam masalah ini," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja  saat  acara Halalbihalal DWP Provinsi Jawa Barat secara virtual, Kamis (27/05/21).

Menurut hasil survei di 2019, lanjutnya, tingkat kasus kekerasan pada anak di Provinsi Jawa Barat masih tinggi. Diikuti juga dengan prevalensi stunting, pernikahan dini, dan perceraian.

Dikatakan Setiawan, pihaknya terus mendorong Dharma Wanita agar menghasilkan para perempuan yang hebat di masa mendatang. Dengan begitu, mereka dapat berkontribusi dalam mengatasi sejumlah kasus tersebut.

"Mulai dari keluarga kecilnya. Mudah-mudahan melahirkan perempuan Indonesia yang lebih baik di daerah maupun nasional," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DWP Kota Depok, Hani Febriani menuturkan, pihaknya lebih menekankan para orang tua agar selalu menjalin komunikasi dengan anaknya sejak dini. Kemudian, membimbing setiap aktivitasnya dan menanamkan hal-hal baik dalam diri anak.

"Kami ini penopang keluarga sebagai istri dan ibu harus selalu komunikasi dengan keluarga, walau sesibuk apapun," tuturnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?