Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Sekda Kota Depok Supian Suri saat menghadiri Serah Terima Jabatan Ketua DWP Periode 2019-2024, di aula Teratai, Balai Kota, Rabu (18/08/21). (Foto: JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk memperkuat sinergisitas dengan pemerintah dalam mewujudkan visi Kota Depok. Pasalnya, sebagai mitra pemerintah, keberadaan DWP harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami ingin DWP bantu pemerintah mewujudkan visi Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," ujarnya saat Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Ketua DWP Kota Depok periode 2019-2024, di Aula Teratai, Gedung Balai Kota, kemarin, Rabu (18/08/21).

Meski masuk dalam jajaran keorganisasian, lanjut Imam, para pengurus dan anggota DWP diingatkan untuk tidak meninggalkan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga. Sebab, kodratnya sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya yang membutuhkan perhatian.

"Semua harus ada keseimbangan aktivitas di dalam dan luar rumah, agar ketahanan dan keharmonisan rumah tangga tetap terjaga," kata Imam.

Dia menyebut, peran keluarga sangat penting dan utama dalam mencerdaskan bangsa. Mengingat DWP adalah organisasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Semoga DWP mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri, sekaligus menjadi instrumen pembangunan yang handal," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?